Rumah Petinggi PDI-P Kabupaten Bogor Dibom Molotov Tiga Kali

Kompas.com - 28/07/2020, 17:25 WIB
Sebuah benda yang diduga sebagai bom molotov meledak di depan pintu kantor sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Dok IstimewaSebuah benda yang diduga sebagai bom molotov meledak di depan pintu kantor sekretariat Pengurus Anak Cabang (PAC) PDI Perjuangan Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

BANDUNG, KOMPAS.com - Rumah petinggi PDI-P Kabupaten Bogor Rosenfield Panjaitan yang juga kantor PAC PDI-P Kecamatan Megamendung, Bogor, dilempari bom molotov, Selasa (28/7/2020) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jabar, Kombes Pol Saptono Erlangga menyebut, pelemparan bom molotov itu dilakukan sebanyak tiga kali.

"Ada tiga kali pelemparan, yang pertama mengenai kaca rumah, kemudian di garasi, kemudian lagi di dinding rumah yang bersangkutan," kata Erlangga di Mapolda Jabar, Selasa (28/7/2020).

Baca juga: Markas Petinggi PDI-P Kabupaten Bogor Dilempari Bom Molotov

Dijelaskan, pelemparan itu baru diketahui pada pukul 06.00 WIB tadi pagi oleh pemilik rumah tersebut.

"Pada saat itu ada orang, baru diketahui jam 6 pagi, diketahui ada lemparan, tapi pemilik rumah ngeceknya jam 6 pagi, dicek ada pelemparan," kata Erlangga.

Meski begitu, Erlangga mengatakan pelemparan itu tidak menimbulkan kebakaran, namun menyisakan bercak hitam bekas pecahan botol kaca.

"Di TKP ditemukan pecahan bom molotov sebesar botol Kratingdaeng, itu pecah dan menghanguskan tapi tidak memberi dampak kebakaran pada rumah," kata Erlangga.

Baca juga: Kronologi Kantor PDI-P di Bogor Dilempar Bom Molotov

Polisi belum mengetahui siapa pelaku pelemparan itu, saat ini Polres Bogor masih melakukan serangkaian penyelidikan.

"Ada tiga titik (pelemparan), dan sekarang masih dalam penyelidikan oleh polres Bogor," kata Erlangga.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X