Sungai Ciliwung Meluap, Akses Jalan di Jembatan Situ Duit Bogor Ditutup Sementara

Kompas.com - 26/04/2019, 07:05 WIB
Akses jalan raya di Jembatan Situ Duit, Kota Bogor, ditutup sementara akibat meluapnya Sungai Ciliwung di kawasan tersebut, Kamis (25/4/2019) malam. KOMPAS.com / RAMDHAN TRIYADI BEMPAHAkses jalan raya di Jembatan Situ Duit, Kota Bogor, ditutup sementara akibat meluapnya Sungai Ciliwung di kawasan tersebut, Kamis (25/4/2019) malam.

BOGOR, KOMPAS.com - Akses jalan raya di Jembatan Situ Duit, tepatnya di kawasan Jambu Dua, Bogor, Jawa Barat, ditutup sementara, Kamis (25/4/2019) malam.

Hal itu disebabkan meluapnya Sungai Ciliwung di kawasan tersebut hingga mengakbatkan genangan air yang hampir menutupi jalanan.

Luapan Sungai Ciliwung itu juga ikut membawa sampah-sampah hingga menumpuk di jembatan tersebut. Akibatnya, jembatan sempat bergetar.

Hujan deras dengan intensitas tinggi yang melanda kawasan Bogor menjadi penyebab meluapnya Sungai Ciliwung di lokasi tersebut.


Sejumlah petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor pun diterjunkan ke lokasi. Mereka melakukan penjagaan di sekitar lokasi jembatan.

"Kita antisipasi agar masyarakat atau pengguna jalan tidak melintas dulu untuk sementara. Ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, khawatir roboh juga kan jembatannya," kata salah satu petugas BPBD, di lokasi.

Baca juga: Banjir di Pasar Minggu Disebut karena Kiriman Air dari Katulampa

Selain menyebabkan luapan Sungai Ciliwung di Jembatan Situ Duit, hujan deras di kawasan Bogor juga mengakibatkan ketinggian muka air di Bendung Katulampa berstatus siaga 1.

Diprediksi, dalam waktu sekitar sembilan jam ke depan, air kiriman dari Bogor akan tiba di Jakarta. Masyarakat yang tinggal di bantaran Sungai Ciliwung pun diminta waspada.

Baca juga: Video Bendung Katulampa Siaga 1 Hari Ini Hoaks

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X