Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KRL Anjlok di Bogor, Bima Arya Minta Proses Sterilisasi Secepatnya

Kompas.com - 10/03/2019, 15:37 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah,
Krisiandi

Tim Redaksi

BOGOR, KOMPAs.com - Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengunjungi lokasi kereta commuter line yang anjlok di perlintasan rel antara Stasiun Cilebut-Bogor, tepatnya di jalur rel Kebon Pedes, Kota Bogor, Minggu (10/3/2019).

Bima mengatakan, petugas saat ini masih melakukan proses pengangkatan kereta yang anjlok sambil menunggu alat berat yang didatangkan dari Bandung dan Cirebon.

Bima juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk menghindari jalur di sekitar Kebon Pedes.

"Sekarang sedang dalam proses evakuasi, ditarik gerbongnya. Jadi mohon kepada warga untuk menghindari kawasan RE Martadinata, terutama jalur di sekitar lokasi kejadian," ucap Bima.

Baca juga: PT KAI Evakuasi Gerbong KRL yang Anjlok di Bogor, Sore Ini

Dari informasi yang diterimanya, sambung Bima, sebanyak enam orang mengalami luka-luka dalam insiden ini, termasuk masinis.

Bima menuturkan, dirinya sudah melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian dan PT KAI untuk keperluan pengalihan arus kendaraan dan proses evakuasi. "Ini untuk mempercepat proses sterilisasi rel ini segera," katanya.

Kompas TV #MenteriPerhubungan Budi Karya Sumadi meminta maaf kepada masyarakat atas terganggunya layanan KRL pada Hari ini (3/10). Penanganan KRL yang anjlok akan segera dilakukan. Layanan KRL diupayakan akan kembali pulih pada esok hari. #KRLAnjlok #Breakingnews #KebonPedes
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com