Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Bupati Bogor Ade Yasin Juga Positif Covid-19

Kompas.com - 18/11/2020, 21:58 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Bupati Bogor Ade Yasin mengumumkan dirinya positif terjangkit virus corona atau Covid-19 pada Rabu (18/11/2020).

Orang terdekat Ade juga dinyatakan terinfeksi Covid-19 setelah petugas kesehatan melakukan tracing dan testing di lingkungan keluarga Ade Yasin.

Anak sulung Ade bernama Nadia juga positif terjangkit Covid-19.

"Ternyata saya tidak sendiri, hasil swab yang terakhir ini, anak saya yang perempuan juga dinyatakan positif. Ini anak saya Nadia," kata Ade melalui rekaman video yang diterima Kompas.com, Rabu.

Baca juga: Terduga Teroris di Sentul Ditangkap Saat Sedang Bersepeda

Ade yang juga sebagai Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bogor menjelaskan bahwa putri sulungnya itu tertular virus Covid-19 karena kontak erat dengan dirinya.

Sebab, menurut Ade, setelah sang suami meninggal dunia, dia selalu ditemani oleh putrinya itu.

"Ini Nadia juga dinyatakan positif karena dia sekamar dengan saya. Karena memang sepeninggalan suami saya 50 hari yang lalu, anak saya lah yang selalu menemani saya tidur," ujar Ade.

Baca juga: Bupati Bogor Ade Yasin Positif Covid-19, Awalnya Rasakan Demam tapi Badan Tidak Panas

Kendati demikian, Ade Yasin memastikan bahwa seluruh keluarga dan orang dekat yang bekerja mendampinginya sudah menjalani tes Covid-19.

Begitu pula dengan anak laki-laki yang kedua, yang hasil tesnya negatif.

"Alhamdulillah dia negatif sehingga satu anak saya ini tetap di ruangannya dan tidak boleh datang ke kamar kami, karena semuanya dalam posisi yang memang harus isolasi mandiri," kata Ade.

Baca juga: Polisi Akan Periksa Bahar bin Smith sebagai Tersangka

Ade tetap optimistis bahwa dirinya bisa sembuh dan kembali beraktivitas untuk melaksanakan tanggung jawab sebagai kepala daerah.

"Minta doanya, mudah-mudahan kami tetap optimistis, tetap semangat, dan bisa melewati semua ini. Semoga saya juga bisa kembali memimpin Kabupaten Bogor," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com