Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Pengangkut Cairan Belerang Terbakar di Tol Jagorawi Bogor

Kompas.com - 01/09/2020, 17:34 WIB
Afdhalul Ikhsan,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Kecelakaan tunggal sebuah truk boks Mitsubishi Colt Diesel Box terjadi di Ruas Tol Jagorawi KM 39.200 A, arah Jakarta, Selasa (1/9/2020).

Insiden kecelakaan tunggal itu mengakibatkan seluruh bagian truk terbakar. Beruntungnya tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan tadi pagi itu.

Namun nilai kerugian yang diakibatkan kecelakaan ini ditaksir sampai Rp 150 juta. 

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fitra Zuanda mengatakan, peristiwa itu bermula saat truk books bernomor polisi B-9058-UCT bergerak dari arah Jakarta menuju Bogor.

Baca juga: Kronologi Tabrakan Beruntun di Tol Cipali Km 150, Bermula dari Bus Widia yang Mengebut

Pecah ban

Namun saat berada di lajur satu, truk tersebut mengalami pecah ban bagian kiri sehingga mengakibatkan kendaraan oleng dan bergerak ke kanan lajur tiga.

Tidak berselang lama, truk pengangkut cairan belerang itu pun kemudian terbalik dan mengeluarkan api yang cukup besar hingga melalap habis seluruh bagian kendaraan itu.

"Awalnya truk boks yang dikendarai oleh supir berinisial A mengalami pecah ban sehingga mengakibatkan terjadi kebocoran tangki bahan bakar yang menimbulkan api," ujar Fitra dalam keterangan tertulisnya, Selasa (1/9/2020). 

Baca juga: Mobil Berpenumpang 9 Orang Terbakar di Tol Pandaan-Malang

Dievakuasi

Fitra memastikan bahwa api telah padam dan bangkai kendaraan pun telah dievakuasi ke Unit Laka Lantas Ciawi sehingga jalur tol dapat dilintasi kembali.

"Sudah, tim dari Dinas Pemadam Kebakaran serta dibantu dengan pihak Jasa Marga melakukan evakuasi dan pemadaman api yang ditimbulkan dari kendaraan terguling tadi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com