Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hadang Massa Aksi 22 Mei, Polisi Bogor Sekat 12 Lokasi Menuju Jakarta

Kompas.com - 21/05/2019, 23:30 WIB
Afdhalul Ikhsan,
David Oliver Purba

Tim Redaksi

KABUPATEN BOGOR, KOMPAS.com - Petugas kepolisian dari Polres Bogor melakukan penyekatan dan pemeriksaan di 12 titik lokasi jalur menuju Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Penyekatan ini dilakukan untuk meminimalisasi pengerahan massa yang hendak mengikuti aksi pada 22 Mei di depan kantor KPU RI, Jakarta.

Kepala Polres Bogor Ajun Komisaris Besar AM Dicky mengatakan, polisi ingin mengantisipasi para pelaku teror yang menurut informasi akan melakukan aksinya pada tanggal 21 dan 22 Mei di depan kantor KPU RI.

Rencananya, penyekatan ini akan dilakukan secara rutin dan terus-menerus hingga proses penetapan oleh KPU usai.

"Iya karena ada kerawanan di sana takutnya nanti ada serangan teror, jadi kita antisipasi supaya kegiatan massa ini juga tidak banyak dan tidak terjadi konflik," katanya kepada Kompas.com saat ditemui di Tol Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa malam.

Baca juga: Kronologi Penangkapan 5 Terduga Teroris yang Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Ada lima gerbang tol yang dilakukan penyekatan, yaitu Gerbang Tol Sentul Selatan, Sentul Utara, Ciawi, Citeureup, dan Gunung Putri.

Kemudian stasiun yang disekat yaitu Stasiun Cibinong, Cilebut, Nambo, Maseng, dan Parung Panjang. Serta dua jalan utama, Cibinong dan Cileungsi.

"Iya sekatnya ada sekitar 12 titik, kemudian kami lakukan juga pemeriksaan hingga penetapan hasil Pemilu 2019 selesai," ujarnya.

Baca juga: 5 Terduga Teroris Ditangkap di Garut, Hendak ke Jakarta Ikut Aksi 22 Mei

Hingga Pukul 22.53 WIB, sejumlah personel kepolisian masih terus memantau lokasi yang dinilai rawan untuk dilalui oleh massa aksi 22 Mei.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com